5 Activity Berfaedah yang Bisa Kamu Lakuin Selama “di Rumah”-kan

 

Halo Sahabat Excellenz! Apakah di antara kalian ada yang sedang “diliburkan” gegara Corona? Atau mungkin ada yang work from home atau sekolah menerapkan belajar online? Ketika kamu menjalani salah satu di antaranya, maka berarti waktu kamu jadi lebih banyak dong di rumah, kan gak perlu bepergian.

Kalau biasanya kamu butuh waktu 1-2 jam untuk berangkat kerja dan begitu pula pulangnya, berarti total dalam sehari ada extra 2-4 jam waktu yang kamu punya di rumah. Hmmh, kira-kira enaknya ngapain ya di extra time itu? Nah, Excellenz punya 5 ide activity berfaedah yang bisa kamu lakukan di rumah, nih! Check this out dan semoga bermanfaat ya..

  1. Bebersih rumah.

Kebersihan diri dan juga tempat tinggal adalah hal yang amat sangat penting untuk protect diri dari serangan berbagai jenis penyakit. Mulai dari kolong tempat tidur, bak mandi, sampai dengan gorden ruang tamu yang selama ini belum sempat kamu bersihin, bisa kali mulai dibersihin dari sekarang. Aktifitas bebersih ini juga ada manfaat lainnya loh, yaitu bakar kalori! Rumah jadi bersih, badan sehat & langsing deh.

  1. Belajar masak.

Untuk jaga imunitas tubuh, otomatis makan makanan yang bersih & sehat wajib hukumnya. Daripada kebanyakan jajan yang belum tau tingkat kebersihannya, mending bikin sendiri. Coba browsing cara-cara masak makanan yang bergizi deh. Nasi liwet beras merah, tumis buncis, ayam geprek cabe hijau, sampai dengan pepes ikan mas bisa kamu coba satu-satu tuh. Jangan lupa makan buah-buahan ya. Better buah potong deh biar seratnya masih utuh. Kalau pingin minum yang seger-seger bisa lah sesekali bikin smoothies buah yang dicampur yoghurt.

  1. Menanam tanaman di rumah.

Supaya supply oksigen selalu cukup, coba deh untuk menanam tanaman di rumahmu. Entah itu pohon buah, bunga, atau tanaman apotek hidup seperti jahe yang bisa kamu nikmatin sebagai minuman sore yang hangat sekaligus jaga kesehatan tubuh. Bingung mau nanem di mana? Hey, coba cari deh browsing tentang bercocok tanam di lahan sempit. Ada banyak banget media & cara tanam yang bisa kamu ikutin.

  1. Buat karya digital yang bermanfaat.

Di zaman digital ini, kita tetap bisa berkarya di mana pun kita berada. Apapun profesimu, kamu bisa berbagi ilmu secara digital. Untuk yang doyan nulis, bisa share tulisanmu di blog atau Facebook. Untuk yang males nulis, bisa share foto-foto unik ataupun nge-vlog dengan konten yang seru. Kalau follower & viewer kamu banyak, wah jangan-jangan kamu punya bakat jadi influencer nih!

 

  1. Quality time with family.

Eits! Bukan bukan hangout ke mall atau wisata ke luar rumah ya. Maksudnya adalah dengan saling berbicara dari hati ke hati dan beraktifitas di rumah bareng-bareng. Hal se-simple ini mungkin udah jarang banget dilakuin buat orang-orang perkotaan yang super sibuk. Nah, dengan kalian selama beberapa hari ada di rumah sepanjang hari, mungkin ini bisa jadi salah satu kesempatan untuk memperbaiki hubungan dalam keluarga.

 

(RR)