Iris Mata, Bisa untuk Identifikasi Manusia dan Kemungkinan Penyakit yang Dimilikinya

Iris adalah bagian dari mata yang berfungsi untuk membatasi cahaya yang masuk ke dalam pupil mata. Bagian mata ini memiliki jutaan kompleksitas sehingga dapat digunakan untuk identifikasi manusia berdasarkan karakter alami fisiknya (biometrik). Sepasang anak kembar memiliki iris yang berbeda, bahkan anatara iris mata kanan dan kiri kita pun berbeda. Kompleksitas yang dimiliki iris mata bahkan lebih rumit dibandingkan dengan sidik jari manusia. Gak heran ya kalau ada perusahaan smartphone

Hebatnya lagi, berdasarkan ilmu iridologi ternyata kita bisa mengetahui kemungkinan penyakit yang dimilikinya melalui warna iris mata seseorang. Hal ini bisa untuk mengantisipasi sejak seseorang dilahirkan. Namun demikian, untuk di masa depan tentunya bergantung pada bagaimana orang tersebut menjaga kesehatannya.

  1. Warna mata hijau dengan semburat kecoklatan

Orang memiliki warna iris mata hijau terang cenderung memiliki masalah di bagian pernapasannya. Dengan begitu, orang ini membutuhkan detoksifikasi dan diet secara teratur.

  1. Warna mata biru dan abu-abu

Orang dengan warna iri mata biru atau abu-abu memiliki kelemahan di bagian THTnya (telinga, hidung, tenggorokan). Pemilik warna iris mata ini juga cukup rentan terkena katarak, pernapasan, dan sendi tubuh. Jika diteliti debih detail lagi, apabila terdapat semburat garis putih di dalamnya maka berarti ada perubahan syaraf yang dapat berakibat kejang otot, cemas, gugup, dan perubahan mood.

  1. Warna mata coklat atau kehitaman

Pemilik warna mata ini memiliki kelemahan dalam system peredaran darah, sumsum tulang, hati, dan limpa. Dengan demikian maka orang pemilik warna mata coklat atau hitam ini perlu rajin berolahraga agar terhindar dari obesitas, anemia, kolesterol tinggi, dan masalah tiroid.

Pengetahuan di atas sangat membantu untuk kita bisa menjaga kesehatan tubuh. Yuk jaga pola hidup kita agar tertap sehat!

 

(RR) http://www.academia.edu  | http://style.tribunnews.com