Lensa Kekinian untuk Senior Profesional Biar Tetap Muda

 

Pernah kah kalian melihat orang tua kalian justru menjauhkan handphone ketika ingin membaca chat tanpa kacamata? Itu karena mata mereka menderita presbiopia. Presbiopia adalah kondisi yang dipengaruhi faktor usia dimana lensa mata menjadi kurang elastis sehingga kemampuan berakomodasi atau fokus melihat objek pada jarak dekat menjadi berkurang.

Pada penderita presbiopia, jarak baca akan semakin jauh dan kemudian semakin bertambahnya usia akan semakin kesulitan untuk melihat jarak dekat. Dengan kondisi ini pastinya akan menyulitkan para penderitanya untuk membaca atau berkegiatan pada jarak dekat, terutama pada para penderitanya yang masih aktif bekerja.

 

Lensa progresif adalah lensa yang disarankan bagi senior professional yang masih terus aktif bekerja. Lensa progresif memiliki banyak fokus yang dapat digunakan untuk melihat ke berbagai jarak penglihatan, baik jarak dekat, jauh, maupun jarak menengah. Pasien presbiopia dapat menggunakan satu kacamata untuk segala jenis aktivitas tanpa harus melepaskan kacamatanya saat melakukan kegiatan tertentu. Efisien dan efektif banget kan untuk para senior yang aktif.

Pada lensa progresif tidak terdapat segmen atau batasan nyata seperti pada lensa bifokal, sehingga penggunanya tidak akan merasakan adanya lompatan bayangan atau image jump serta akan terlihat seperti menggunakan lensa single vison. Pengguna hanya perlu beradaptasi di awal untuk penggunaan lensa progresif ini karena dalam satu lensa terdapat beberapa area penglihatan dimana harus digunakan sesuai fungsinya.

Lensa progresif dengan teknologi desain dan penggosokan yang baik akan memberikan lapang pandang yang lebih luas, resep yang lebih presisi, efek bergelombang yang lebih sedikit, serta adaptasi yang lebih mudah pada penggunanya. Para pengguna lensa progresif dapat merasakan penglihatan yang lebih natural dibanding menggunakan lensa single vision ataupun bifokal.

 

(AS/RR)